Mencoba untuk selalu lebih baik

Sponsor

Ciput


Ciput dikenal pula dengan sebutan anak kerudung. ciput digunakan dalam kerudung agar rambut rapi tidak terlihat di balik kerudung. selain itu ciput juga dapat membantu agar kerudung rapi sepanjang hari, sabil berada di tempatnya, dan tidak bergeser-geser. pilihlah ciput yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat, bentuknya penuh sehingga dapat menyembunyikan anak-anak rambut, tidak licin dan berwarna serasi dengan kerudungnya.
Pilih ciput yang cocok dan kencang. menggunakannya dengan menutup seluruh bagian kuping dan diikat kencang kebelakang sehingga tidak menggelembung di kepala maupun di bagian samping. lalu setelah diikat ke belakang, diikat lagi ke atas rambut supaya rambut tertutup rapi.


Jenis-jenis ciput 


Ciput penuh : 
Bentuknya menyerupai topi dengan beberapa pilihan bahan diantaranya kaus, katun dan rajut. 


Ciput jepang :
Berbahan kaos yang nyaman dan berbentuk segitiga. bagian petnya tidak terlalu lebar.


Ciput topi pet :
Dilengkapi dengan pet seperti pada topi pet. cocok untuk kerudung dengan bahan agak tebal, namun perlu diperhatikan ciput jenis ini tidak cocok jika dipadankan dengan kerudung berbahan chiffon atau bahan tipis lainnya, sebab bagian dalam kerudung seperti batas ciput dan rambut akan tampak dan memberi kesan kurang rapi.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.