Mencoba untuk selalu lebih baik

Sponsor

Kenali Bentuk Wajah

Agar model kerudung/jilbab yang akan dikenakan jatuh pas dan terlihat indah, kenali terlebih dahulu bentuk wajah kita sesungguhnya.

Bentuk Wajah Oval

Merupakan bentuk wajah ideal dan menjadi idaman banyak wanita. bentuknya tidak terlalu bulat juga tidak terlalu panjang.
Dengan bentuk wajah ini, kita bisa memakai kerudung/jilbab dengan berbagai pilihan dan tidak ada hal yang harus disiasati.

Bentuk Wajah Lonjong

Wajah berbentuk lonjong/panjang ditandai dengan bentuk dagu yang memanjang serta kening yang cukup tinggi dengan jarak antar pelipis dan jarak pelipis kerahang sama.
Agar wajah terlihat seimbang, "kurangi"tinggi kening. cara menyiasatinya adalah dengan memilih ciput yang memiliki volume (aksen gelombang atau kerucut) di bagian kanan dan kiri dengan paruh (permukaan) ciput yang diletakkan agak turun. dengan demikian bagian kening akan tertutup.

Bentuk Wajah Persegi/Kotak

Ciri-ciri wajah berbentuk persegi/kotak adalah jarak antarpelipis lebih lebar dari pada jarak antara pelipis dan pangkal rahang, dengan bentuk tulang rahang terlihat sangat kuat serta bentuk dagu yang samar-samar.
Agar bentuk wajah terkesan lebih memanjang, siasati dengan pemakaian bando/headband yang beraksen gelombang atau kerut dibagian atasnya.

Bentuk Wajah segitiga/hati

Ciri-ciri wajah berbentuk segitiga/hati yang sangat ketara adalah bentuk dagu yang sangat panjang menruncing serta jarak antarpelipis yang lebih lebar dari pada jarak pelipis ke pangkal rahang.
Agar bagian rahang terlihat tampak terbuka, pilih model kerudung yang dapat ditarik kebelakang dan kesua sisi kerudung tersebut bertemu di tengkuk. sampping kiri kanan telinga yang terlihat kosong dapat disiasati dengan menggunakan ciput rajut beraksen gelombang atau kerut di bagian samping.
Kemudian, agar bagian kening tampak lebih terangkat, sebelum memakai ciput, kenakan terlebih dahulu bando/headband yang juga bergelombang atau berkerut di bagian samping dan atas.

Bentuk Wajah Bulat

Ciri-ciri wajah berbentuk bulat adalah jarak dahi ke dagu yang sama dengan jarak kedua pelipis, serta bentuk tulang rahang yang "tertimbun"pipi.
Otomatis, hal yang harus sangat diperhatikan dan disiasati adalah pelipis, sekitar telinga dan rahang. pilih model kerudung/jilbab yang menutup di dagu, tetapi sedikit dimajukan ke arah pipi sehingga lebar pipi terkesan berkurang. pakai bando/headband yang bergelombang atau kerut, lalu kenakan ciput yang berbahan semi elastis (seperti kaus) sehingga memberi kesan wajah agak memanjang.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.